uhuy

Monday 19 November 2018

7 Universitas Terindah di Britania Raya

7 Universitas Terindah di Britania Raya



Pada umumnya, para wisatawan yang tengah berkunjung ke sebuah negara tertentu pasti mengincar beberapa situs yang melekat dengan ciri khas negara tersebut. Katakanlah Anda sedang berplesir ke Prancis, pasti Anda berburu untuk mendapatkan spot menarik saat berfoto di depan Menara Eiffel. Atau bila Anda sedang berada di Inggris, pasti Anda segera berdiri di seberang Big Ben dan menunggu kendaraan tidak berlalu-lalang agar Big Ben yang tepat berada di belang Anda terlihat dengan jelas. Padahal, bila Anda ketahui bahwa spot tersebut bukanlah satu-satunya yang perlu Anda abadikan selama berada di suatu negara.

Karena sebelumnya sudah menyinggung mengenai Inggris, di Negara Ratu Elizabeth ini menyimpan banyak sekali spot indah lainnya, bukan hanya Big Ben ataupun Stonehenge saja. Bahkan di Inggris terdapat bengunan-bangunan yang patut Anda sambangi, dan bangunan tersebut masih berfungsi sebagai pusat pendidikan atau kampus. Ya, kampus. Mungkin Anda kaget ketika mendengar hal tersebut, namun ketika Anda sambangi kampus-kampus tersebut pasti Anda segera mengeluarkan kamera ponsel Anda untuk segera diunggah ke akun Instagram atau media sosial milik Anda yang lain.

Untuk mengunjungi kampus-kampus terindah di Inggris tersebut, Anda perlu memesan tiket penerbangan dengan Emirates menuju Inggris. Lalu baca artikel ini untuk mengunjungi kampus terindah di inggris yang akan mencuri perhatian Anda.

Universitas Edinburgh
Universitas Edinburgh menjadi salah satu kampus dengan bangunan ikonik dengan desain arsitektur klasik yang mulai dibangun pada akhir abad 18. Dengan gedung yang sangat menarik, kampus ini adalah rumah bagi Sekolah Hukum dan Galeri Seni Kontemporer, Talbot Rice Gallery. Tak hanya pada bangunannya, keindahan kampus ini ditambah dengan adanya pemandangan alam gunung berapi Arthur's Seat setinggi 823 kaki yang menghadap ke kota. Anda juga dapat menikmati kampus ini sambil mengabadikan momen dalam bentuk foto.

Universitas Oxford
Siapa yang tidak mengetahui salah satu kampus terbaik di dunia ini? Pasti Anda pun telah mengenalya.  Ada 38 kampus, bangunan, dan fasilitas tersebar di seluruh kota. Salah satu landmark-nya adalah Radcliffe Camera, perpustakaan neoklasik yang merupakan salah satu perpustakaan di Eropa, Bodleian, yang mencerminkan buku-buku tua bersejarah. Selain itu, terdapat Christ Church Meadow dan 30-acre Harcourt Arboretum untuk siswa yang ingin belajar dengan tenang atau hanya selama piknik musim panas.

Universitas Glasgow
Arsitektur menjadi ciri khas Universitas Glasgow yang mengusung perpaduan Gothic Revival dan Brutalisme. Anda dapat menemukan tempat-tempat indah dan menarik di universitas ini. Sebut saja Gedung Gilbert Scott yang menjadi contoh terbesar kedua arsitektur kebangkitan gothic di Inggris, setelah Istana Westminster. Selain itu, Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan hijau di Gaelik dan 90 taman lain yang bisa dijelajahi.

Universitas Cambridge
Selain Oxford, Universitas Cambridge juga menjadi universitas terbaik di dunia. Universitas unggulan Inggris yang berdiri sejak abad ke-13 ini memiliki delapan museum, sebuah taman botani, dan 31 fakultas. Kampus ini dikenal dengan struktur yang megah, arsitektur yang unik, dan masing-masing bangunan yang bersejarah dari Tudor tradisional sampai abad kontemporer. Bangunan yang terkenal lainnya adalah Kapel King's College dan Bridge of Sighs. Beberapa Bangunan kampus yang menghadap ke Sungai Cam juga terlihat lebih asri.

Royal Holloway
Berlokasi di Egham, Surrey, kampus Royal Holloway menyajikan lingkungan yang natural dan penuh dedaunan yang menjadikannya kampus ini menjadi universitas terindah pertama di Inggris. Ada ruang kelas, bar, kafe, kamar, dan fasilitas olahraga yang semuanya terletak di area kampus seluas 135 hektar. Selain itu, taman di sekitar kampus menjadi rumah bagi 200 spesies semak belukar, 150 jenis pohon, dan beragam tanaman berbunga. Bangunan kampus ini sering muncul di berbagai film, diinspirasi Downton Abbey dan Avengers: Age of Ultron.

Universitas Keele
Universitas Keele kuat dengan nuansa pedesaan yang tenang dan indah sangat lekat. Kampus ini terdiri dari taman, danau, sungai, trotoar tersembunyi dan arboretum, rumah bagi berbagai tanaman indah yang menghiasi kampus Keele. Gedung kampus ini menggunakan rumah bata merah yang megah dengan ciri khas bangunan kuno abad ke-19.

Queen's University Belfast
Memiliki lebih dari 300 bangunan, setiap gedung di universitas ini memiliki keindahannya sendiri. Gedung Lanyon, inti dari simbol abadi Queen's University, dirancang dengan konsep Gothic dan Tudor dari universitas yang berdiri sejak beradabad-abad lalu. Letak depan Gedung Lanyon sangat populer dan sering terlihat pada kertas, papan reklame, dan poster turis. Sang arsitek, Sir Charles Lanyon, juga bertanggung jawab untuk tokoh-tokoh tengara Belfast lainnya, seperti Crumlin Road Gaol, dan Customs House.



No comments:

Post a Comment