uhuy

Monday 19 November 2018

5 Barang yang Tidak Perlu Anda Kemas Saat sedang Bepergian


 
5 Barang yang Tidak Perlu Anda Kemas Saat sedang Bepergian

Berlibur dan bepergian bukanlah hanya sekedar menghilagkan stress dan untuk bersenang-senang belaka. Bepergian merupakan pelajaran hidup yang bisa Anda dapatkan selama melakukan perjalanan tersebut. Apalagi jika Anda melakukannya secara spontan. Hal ini bisa menjadi bucketlist  Anda yang kemudian akan menjadi pengalaman berharga yang tidak akan pernah terlupakan. Pelajaran hidup saat sedang bepergian dimulai sejak Anda mengemas barang bawaan Anda. Pada saat itu Anda belajar untuk menentukan barang apa saja yang akan dibawa, apa saja yang benar-benar Anda butuhkan serta belajar untuk merelakan hal-hal yang sebenarnya tidak Anda butuhkan.

Memilah barang saat sedang berkemas memang sangat penting untuk dilakukan. Hal ini bertujuan untuk memudahkan liburan Anda kelak. Supaya tidak terlalu membawa tas dan bawaan Anda tidak terlalu berat. Apalagi jika Anda pergi menggunakan pesawat yang mengharuskan membayar lebih jika berat barang bawaan Anda melebihi batas maksimal. Dalam artikel ini berisikan lima barang yang tidak perlu Anda bawa ketika sedang berpegian. Setelah mengemas barang bawaan Anda yang benar-benar Anda butuhkan saja, pesanlah tiket tiket promo pesawat sebagai moda transportasi Anda dalam mengunjungi destinasi-destinasi menakjubkan.

Membawa Camera Professional Lengkap dengan Peralatannya

Apa saja yang akan Anda lakukan jika sedang berlibur dan bepergian? Pastinya  menyambangi destinasi-destinasi yang menakjubkan dan juga mengabadikan tiap-tiap momen tersebut dengan kulaitas kamera yang baik. Tetapi demi perjalanan Anda yang praktis dan mengurangi beban bawaan Anda, disarankan untuk tidak membawa benda ini. Jika dirasa masih membutuhkan,  bawalah satu kamera saja seperti DSLR ataupun mirror less yang tidak membutuhkan peralatan lainnya.  Lebih baik lagi jika tidak membawa kamera sama sekali. Mengingat perkembangan teknologi yang sangat modern, kamera pada smartphone Anda bisa menjadi piliha dalam mengabadikan momen dengan kulaitas yang baik.

Membawa Alat Mandi yang Berlebihan

Membawa alat mandi seperti sabun, shampoo dan sikat gigi saat sedang bepergian memang sangat penting, mengingat tubuh kita perlu dibersihkan setiap harinya. Tetapi Hindarilah membawa keperluan alat mandi yang berlebihan. Untuk peralatan mandi sendiri sebenarnya hampir di seluruh tempat penginapan, mulai dari yang tarif rendah hingga mahal menyediakan peralatan mandi seperti handuk, sabun, shampoo, sikat gigi dan pasta gigi. Sehingga pada dasarnya Anda tidak perlu membawa peralatan mandi.

Hair Dryer

Bagi kaum hawa, hair dryer, alat catokan maupun alat pemanas rambut lainnya memang merupakan benda yang sangat penting. Apalagi saat sedang liburan, rasanya rambut dan penampilan tetap terjaga. Namun, untuk kelancaran bepergian  dan meminimalisir membawa barang bawaan yang tidak perlu serta memenuhi space tas, alat-alat seperti ini tidak perlu dibawa. Untuk hair dryer sendiri terkadang beberapa penginapan menyediakannya. Jika di tempat Anda menginap tidak disediakan hair dryer, Anda bisa mengeringkannya dengan kipas angin atau membiarkan rambut Anda untuk kering dengan sendirinya.

Membawa Banyak Pasang Sepatu

Bukan berarti Anda tidak diperbolehkan membawa alas kaki sama sekali. Hanya saja hindarilah membawa pasang sepatu lebih dari satu. Jika memang sangat butuh untuk membawa lebih dari satu, disarankan membawa maksimal dua pasang sepatu saja. Ada baiknya, Anda mempelajari destinasi yang akan Anda tuju. Alas kaki apa yang dibutuhkan dan nyaman bagi Anda. Pastikan untuk membawa alas kaki yang nyaman bagi Anda, yang tidak membuat kaki lecet untuk berjalan jauh dan cocok dipakai dalam berbagai suasana.

Membawa Jeans

Pakaian sendiri merupakan salah satu bawaan penting saat sedang bepergian. Bukan hanya penting, tetapi hal ini wajib karena merupakan kebutuhan pokok manusia. Demi kelancaran liburan Anda dan tidak memenuhi tas Anda, hindarilah membawa pakaian berbahan jeans. Tetapi bagaimana dengan celana? Karena hampir semua orang mengenakan celana jeans untuk pakaian sehari-hari, tidak terkecuali saat berlibur. Jika terpaksa untuk membawa jeans, yang Anda butuhkan maksimal dua potong celana jeans. Pada dasarnya, satu potong celana jeans cukup. Karena jika tidak terlalu kotor, jeans bisa dipakai berkali-kali. Kemudian bawalah pakaian-pakaian yang berbahan kaus agar tidak memenuhi space tas Anda.

No comments:

Post a Comment