uhuy

Monday 19 November 2018

4 Wisata yang Memiliki Nilai Sejarah Tinggi di London

4 Wisata yang Memiliki Nilai Sejarah Tinggi di London



Dapat dikatakan bahwa Ibu Kota Inggris, London, memang memiliki magnet yang sangat kuat untuk menjaring para wisatawan mancanegara. Namun, terdapat beberapa hal yang menjadi pertimbangan besar ketika tengah memutuskan pergi untuk ke London, yaitu biaya hidup yang tergolong besar apalagi ditambah dengan nilai tukar Rupiah ke Poundsterling yang kian menjulang tinggi.  Namun, ada beberapa hal yang London miliki dengan nilai yang sangat tinggi yakni nilai sejarahnya. Sebagai kota yang terbilang tua, sudah pasti London memiliki nilai sejarah dan peradaban yang sangat kuat dalam perkembangan peradaban dunia.

Kegemarannya dalam menginvasi dan mengolonialisasi membuat Inggris penuh dengan hal-hal bersejarah yang patut Anda saksikan ketika menapaki London. Sebagai Ibu Kota negara adigdaya, tentu London masih menyimpan beberapa nilai sentimentil seperti empat wisata yang ada dalam artikel ini. Terbanglah dengan Cathay Pacific untuk sampai ke London, dan baca artikel ini sebagai pedoman Anda.

British Museum
Bila Anda ingin melihat berbagai artefak dari berbagai negara di dunia, Anda dapat mengunjungi salah satu museum yang sama sekali tidak mengeluarkan uang sepeserpun, yakni British Museum. Destinasi gratis satu ini merupakan salah satu spot wisata yang menjadi magnet para wisatawan di London. Ketika melangkah masuk ke museum ini, Anda dapat melihat berbagai bukti sejarah yang berhubungan erat dengan Inggris seperti harta peninggalan Anglo-Saxon hingga berbagai hal yang tidak ada sangkut pautnya dengan Inggris seperti Mumi Mesir.

Menara London
Bangunan ini adalah kastil bersejarah yang terletak di pusat kota London, di tepi utara Sungai Thames. Kastil ini didirikan pada 1066 sebagai bagian dari penaklukan Normandia di Inggris. Usai berkunjung ke kastil ini, Anda bisa menikmati makan siang di pinggir Sungai Thames sambil menikmati indahnya London Bridge. Kastil ini dibuka tiap hari mulai pukul 09.00-17.30 waktu setempat dengan tiket masuk sebesar 22.70 poundsterling. Jangan lupa untuk mengabadikan momen di bangunan paling ikonik di Inggris ini.

Kebun Botani Kew
Kebun raya ini dibuat pada 1759. Ada banyak bangunan kuno bergaya Inggris dengan letak yang indah dan spesies tanaman yang beragam. Kebun ini dibuka selama 10 jam tiap hari mulai pukul 6 pagi waktu setempat.

Istana Westminster dan St. Paul's Cathedral
Istana Westminster terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1987 karena nilai arsitektural dan sejarahnya yang tinggi. Bangunan ini dikenal sebagai Gedung Parlemen Inggris. Istana ini tak memungut biaya masuk, tapi harus sudah mendapatkan tiket tujuh atau delapan pekan sebelumnya dari anggota parlemen.

St. Paul's Cathedral
Gereja ini paling terkenal di London yang dibangun pada abad ke-17. Bangunan ini bergaya arsitektur baroque Inggris yang didesain oleh Sir Christopher Wren. Posisinya yang cukup tinggi dan bentuknya yang khas, St. Paul's Cathedral mudah dilihat dan dikenali dari kejauhan. Kubahnya yang besar menjulang di kaki langit kota London dengan warna putih. Gereja ini buka tiap pukul 08.30-16.00 waktu setempat.

Victoria & Albert Museum
Museum ini merupakan sebuah museum seni dan desain yang mengoleksi sekitar kurang lebih 4 juta karya dari berbagai seniman. Di museum yang telah dibangun sejak pertengahan abad ke-19 ini, Anda dapat menemukan berbagai karya seni dari Asia seperti keramik hingga pedang khas Jepang, lalu keagungan seni patung oleh Michelangelo, hingga karpet apik khas Persia.

Museum of London
Mueum yang berada di kawasan London Wall ini merupakan bagian dari kompleks Barbican yang telah dibangun sejak 1960-an. Namun saat ini telah direvitalisasi karena kerusakan akan bim yang terjadi di kota London. Museum of London ini kerap dikunjungi para wisatawan yang ingin melihat berbagai koleksi dan narasi sejarah perkotaan London. Setiap tahun, Museum of London menerima kurang lebih satu juta wisatawan yang ingin menggali lebih dalam tentang London. Museum ini dibawahi oleh payung City of London Corporation dan Greater London Authority.

No comments:

Post a Comment