uhuy

Monday 19 November 2018

5 Destinasi Liburan Peru yang Wajib Anda kunjungi

5 Destinasi Liburan Peru yang Wajib Anda kunjungi



Peru merupakan salah satu negara demokrasi yang berada di belahan benua Amerika Selatan. Peru dulu merupakan kawasan kolonial dari negara Spanyol, maka dari itu salah satu bahasa resmi yang ada di negara ini adalah bahasa Spanyol. Negara ini memiliki kebudayaan yang sangat kaya, berbagai maca suku, etnis, dan ras ada di negara ini.

Kekayaan yang dimiliki oleh Peru ini menciptakan ragam destinasi wisata yang sangat indah yang dapat anda kunjungi ketika berlibur. Wisata alam yang begitu menjanjikan akan memanjakan mata Anda, wisata sejarah yang pastinya akan membuat anda terkagum-kagum, bahkan situs-situs arkeologi yang sangat menarik untuk anda kunjungi, seperti halnya Machu Picchu.

Peru sebagai negara yang berada di wilayah benua Amerika Selatan, sangat mudah untuk dikunjungi, berbagai maskapai penerbangan menawarkan perjalan dengan aman dan nyaman bersama Qatar Airways, temukan penawaran terbaik untuk anda saat berlibur ke Peru. Berikut 5 destinasi wisata yang akan membuat anda terkagum ketika mengunjunginya di Peru.


Cusco’s Architectural Treasures

Selain Machu Picchu, Peru memiliki bangunan-bangunan lain yang telah diakui sebagai warisan dunia oleh UNESCO, yaitu Cusco’s Architectural Treasures. Apabila anda berkunjung kesini, anda akan diberikan pengalaman yang kaya akan sejarahnya dan tentunya menambah pengetahuan tentang Peru. Kota ini sendiri merupakan bagian dari reruntuhan Inca. Sangat banyak sekali aktifitas yang dapat anda lakukan bersama keluarga anda di Cusco’s Architectural Treasures tentunya selain mengitari kota ini, antara lain melengkapi media sosial anda dengan berfoto-foto ria dia tiap sudut kota yang dijamin pasti sangat indah, mencicipi makanan yang dijual di kota ini, menonton atraksi Cusco di gereja Santo Domingo, serta berbelanja di pasar-pasar yang sangat popular, seperti Wanchaq, Artisanal, San Pedro, dan Molino.

Pulau Terapung Uros

Ketika anda berlibur ke Peru, anda harus mengunjungi Danau Titicaca. Danau yang terletak di perbatasan antara Peru dan Bolivia ini memiliki keunikan yang sangat menarik, yaitu terdapat pulau-pulau terapung yang terbuat dari jerami. Pulau-pulau ini dikenal dengan nama Uros, Uros merupakan pemukiman warga yang jadi bagian dari warisan budaya prasejarah Suku Uru, salah satu suku yang nenek moyangnya dapat ditelusuri sampai zaman sebelum Suku Inca. Kenapa dibuat terapung? Alasan salah satunya adalah pulau ini sebagai benteng pertahanan yang dengan mudah dapat dipindah-pindahkan, selain itu pendapatan mereka dari memancing ikan pun dapat bertambah banyak.


Cagar Alam Paracas

Beralih ke destinasi wisata alam. Peru merupakan negara yang sangat unik dengan 20 wilayahnya memiliki iklim yang berbeda-beda, akibatnya banyak sekali tempat-tempat di Peru yang memiliki keindahan panorama alamnya, seperti Cagar Alam Paracas. Tempat ini adalah tempat tinggal bagi 74 spesies tumbuhan, 216 jenis burung, 16 jenis mamalia, 10 spesies reptil, dan 193 spesies ikan. Selain kaya akan spesies-spesie flora dan fauna, Cagar Alam Paracas ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan langk a di dunia, yaitu dimana anda akan melihat perpaduan laut dan gurun pasir. Serta terdapat juga sisa dati pemukiman bangsa Paracas yang pernah tinggal disana.

Salinas de Maras

Salah satu fenomena alam lainnya yang dapat anda nikmati adalah Salinas de Maras. Tempat ini merupakan sebuah tambang garam yang hingga kini masih dimanfaatkan oleh masyarakat sekitarnya. Salinas de Maras terletak di sepanjang lereng Gunung Qaqawinay di Lembah Urumbamba, Lembah suci dari Suku Inca. Bentuk dari tambang garam sangat unik, anda akan melihat Salinas de Maras ini mirip dengan tarasering sawah dengan bentuknya yang kotak-kotak dan terpisah dari satu kolam ke kolam lainnya.

Machu Picchu

Salah satu peninggalan arkeologi yang mendunia di Peru adalah Machu Picchu. Sisa-sisa struktur yang kemungkinan terbesar adalah pemukiman ini terdapat di puncak bukit yang membuat banyak orang bahkan peneliti sekalipun sangat heran dan kagum dengan salah satu hasil mahakarya manusia pada zaman dahulu. Salah satu peninggalan dari Suku Inca ini telah terdaftar sebagai salah satu UNESCO World Heritage Site pada tahun 1983.

Situs ini pertama kali ditemukan oleh orang-orang Spanyol, namun dikunjungi pertama kali oleh seolah petualang Jerman pada tahun 1867 yang bernama Augusto Berns. Penggalian arkeolgi pertama dilakukan pada tahu 1915, dan indikasi terkuat saat ini adalah struktur-struktur bangunan yang tersisa tersebut merupakan sisa-sisa dari kompleks kerajaan pada masa pemerintahan PachacutiInca Yupanqui (1438-1471). Sebagai destinasi wisata paling banyak pengunjungnya, negara ini terus memperkenalkan Machu Picchu ke seluruh dunia.

No comments:

Post a Comment