uhuy

Monday 19 November 2018

5 Aktivitas Liburan Musim Dingin Paling Seru di New Zealand

5 Aktivitas Liburan Musim Dingin Paling Seru di New Zealand



Memasuki liburan musim dingin, rasanya belum sah kalau tidak mengunjungi negara-negara yang bertaburan salju lalu menyelimuti seluruh isi dan setiap sudut kota. Berbagai destinasi di dunia tentu menyajikan panorama berlibur musim dingin bagi para pelancongnya. Negara-negara tersebut memiliki karakter dan ciri khasnya masing-masing dalam memberikan pengalaman terbaik bagi traveler yang menginginkan sensasi berlibur di hamparan salju.

Salah satu negara yang kerap menyajikan pengalaman berlibur musim dingin terbaik ialah New Zealand. Negara yang berada di bagian tenggara benua Australia ini kerap unjuk gigi dalam memamerkan sejuta pemandangan dan pengalaman berlibur pada musim dingin.

Apabila Anda memiliki rencana untuk berlibur musim dingin, New Zealand dapat menjadi opsi terbaik bagi Anda untuk merasakan sensasi berlibur yang menyenangkan. Bagi Anda yang sudah membeli tiket pesawat Cathay Pacific menuju Wellington, Ibu Kota New Zealand itu berarti Anda wajib membaca artikel ini sebagai pedoman Anda dalam mencari aktivitas musim dingin yang patut Anda coba di New Zealand.

Menjelajahi Gletser

Bukan hanya panorama alamnya saja yang indah, Anda juga bisa melihat beragam formasi es yang bentuknya sangat mengesankan di New Zealand. Misalnya di Franz Josef Glacier atau Fox Glacier yang mempunyai lebih dari 3.000 gletser. Aksesnya juga sangat mudah, Anda bisa menggunakan perahu, helikopter, dan semacamnya. Tidak hanya melihat, Anda juga bisa menyentuhnya secara langsung. Aktivitas ini juga akan menambah pengalaman Anda dalam merasakan pengalaman baru berlibur di musim dingin.

Ingin Olahraga Ekstrem, Cobalah Snowmobiling

Apakah Anda pecinta hal-hal yang memacu adrenalin Anda? Itu berarti Anda wajib mencoba olahraga ekstrem yang ada di Newa Zealand ini yaitu Snowmobile. Dengan aktivitas ini Anda dapat merasakan melaju cepat di atas salju dengan kecepatan hingga 90 kilometer per jam. Ada banyak pegunungan yang mempunyai pemandangan cantik, khususnya di kawasan Pulau Selatan. Pastikan Anda menggunakan pakaian hangat yang tepat dan perhatikan petunjuk keselamatan. Selain itu, bila Anda memiliki action cam, ada baiknya jika Anda merekam seluruh kegiatan snowmobiling Anda selama meluncur di salju.

Bersantai di Onsen

Onsen cantik dan indah di tengah salju bukan hanya di Jepang saja. Anda bisa merasakan pengalaman serupa di daerah Queenstwon, New Zealand. Spesialnya, Anda diberikan ruang khusus yang dilengkapi dengan kamar mandi dan ruang ganti.

Dog Sledding

Mungkin aktivitas ini masih terbilang asing bagi Anda. Dog sleeding merupakan tradisi di daerah utara Southern Alps, New Zealand yang kerap dilakukan oleh para warga New Zealand sendiri. Anda akan merasakan pengalaman seru berseluncur dengan kereta luncur bersama para anjing yang diikat bersama kereta yang Anda tumpangin tersebut. Agar dapat mendapatkan adrenalin dan pengalaman yang lebih, Anda bisa meluncur tanpa adanya pemandu di kereta.

Tidur di Tengah-tengah Pegunungan Bersalju

Jika Anda belum puas menikmati keindahan gletser, ada banyak resor di kawasan pegunungan New Zealand. Selain pemandangan yang memukau, Anda juga diberikan fasilitas yang sangat nyaman. Terdapat perapian di dalam ruangan dengan beragam yang sangat lezat.

Tempatnya juga asyik untuk liburan keluarga atau honeymoon. Anda bisa bermain salju dengan bebas, bermain ski, naik kereta luncur, dan sebagainya.

No comments:

Post a Comment